Perempuan Asal Indonesia Tewas Ditembak di AS


Seorang perempuan Indonesia, diidentifikasi sebagai Luh Endang Susiani, tewas di South Carolina, AS, Jumat (27/4/2012) malam waktu setempat, setelah mobil yang ia tumpangi bersama teman prianya dibajak.

Pihak kepolisian North Charleston dan para deputi di Berkeley County terus menyelidiki kasus pembajakan mobil di Jalan Dorchester yang berakhir dengan kematian Susiani itu.

 
Petugas kamar jenazah Berkeley County, Bill Salisbury, mengatakan, tubuh perempuan itu yang ditemukan di Jedburg Road diidentifikasi sebagai Luh Endang Susiani, 31 tahun, dari Indonesia. Hasil otopsi awal menunjukkan, dia tewas karena luka tembak di kepala.

Teman Susiani, Jaeny Desjardin, mengatakan, Susiani datang ke South Carolina "demi kehidupan yang lebih baik." Dia mengatakan, Susiani bekerja untuk menopang hidup keluarganya.

Juru bicara kepolisian North Charleston, Spencer Pryor, mengatakan, pihaknya mendapat informasi tentang pembajakan mobil tersebut jelang tengah malam pada hari Jumat.

Menurut polisi, seorang pria bersenjata pistol mendekati Susiani dan pasangan prianya di tempat parkir di pusat perbelanjaan Eden Oak dan meminta mobil Toyota Camry 2000 warna hitam mereka. Tersangka, yang kemudian ditangkap dan diketahui bernama Tyler Brown-Kelly (28), memaksa Susiani masuk ke dalam mobil bersama dia.

Pasangan Susiani, yang diyakini polisi sebagai tunangan Susiani, mengatakan, Kelly mendekati mereka di tempat parkir sambil mengacungkan pistol.

Tyler Brown-Kelly kemudian melarikan mobil pasangan itu bersama Susiani di dalamnya. Saat polisi North Charleston mencari kendaraan tersebut, mereka diberitahu bahwa seorang perempuan telah ditemukan tewas di jalan masuk I-26, di dekat Jedberg Exit. Ternyata perempuan itu adalah Susiani. (surabaya.tribunnews.com}